Story Of Classmeeting 2016

Story Of Classmeeting 2016
Assalamu’alaikum wr. wb.
Hai guys! Gimana kabarnya, sehat? Semoga sehat selalu yang dan kalaupun ada yang sakit semoga cepat sehat ya. Tetap semangat ! terkadang kita harus merasakan sakit agar kita bisa bersyukur ketika kita memperoleh nikmat berupa kesehatanJ
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya di kegiatan Classmeeting yang dilaksanakan di sekolah saya, dimana lagi kalau bukan di SMK Negeri 1 Campaka, Neca 75 sekolah tercinta wkwk :D. Emangnya kenapa? Hmm.. gak apa-apa sih... Cuma ada satu hal yang menurut saya spesial di moment ini. Mau tahu ? Oke, jadi gini ceritanya...
Jreng... jreng..!
Waktu berlalu begitu cepat, hingga hembusan nafaspun tidak terasa telah menghembus berjuta-juta kali (cie.. diperlebay :D) nggak kerasa ini tahun terakhir saya untuk bisa bersekolah disini. Yup, now i’m is a student of 12 Administration Office. Di tahun terakhir, pastinya ada banyak hal yang ingin saya lakukan dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Classmeeting. Sama seperti classmeeting tahun sebelumya, di tahun ini saya juga berperan sebagai panitia. Tapi, yang beda itu jabatannya, kalau dulu itu saya menjadi ketua pelaksana cabutan hehe| ha.. cabutan ? maksudnya!??? | apa perlu cerita lagi? :O, oke-oke singkat aja ya... hmm.. jadi dulu yang awalnya jadi ketua pelaksana itu Ade Mulyanto, nah awalnya dia juga udah setuju, but suddenly orang ini jadi berubah, so baik kaya ada maunya gitu. Bener aja, ternyata dia maksa saya untuk ngegantiinnya jadi ketua pelaksana. Terus gimana? Waktu itu saya bingung banget guys, dan saya gak bisa jawab apa-apa. Tapi ternyata, tanpa sepengetahuan saya orang ini udah bilang duluan ke ketua OSIS kalau saya bersedia jadi penggantinya. Iiih, nyebelin banget kan L. Dengan terpaksa, saya menggantikannya menjadi ketuplak, ya mau gimana lagi. Saya cuma berfikir kalau ini adalah program OSIS yang terakhir (untuk periode 2015) dan selama ini saya belum pernah menjadi ketua pelaksana, so kalau udah diserahin tanggung jawab kaya gini, ya... walaupun gak bisa tapi harus dicoba, bener gak? Dan ada satu hal juga yang paling berkesan waktu Classmeeting tahun lalu, penasaran? Entah ini harus disebut sebagai hal yang menyedihkan atau gimana (bingung), tapi waktu itu ada kakak kelas saya yang marah, benci dan kayaknya jadi meles dan gak mau ngelihat saya karena tidak setuju dengan salah satu ketentuan lomba yang sebelumnya telah kami setujui melalui technical meeting. Saya gak bisa apa-apa, ketentuan lomba juga bukan saya sendiri yang buat kan? Udah coba ngejelasin sama kakak kelas yang satu itu, namanya saya samarin ya... Namanya kak Lestari, tapi tetep aja dia gak terima, uhuhu sedinya :’(. Kurang lebih sekitar tiga/dua bulan setelah pelaksaan classmeeting, saya mencoba iseng-iseng menghubungi kak Lestari dan alhamdulillah responnya baik. Kita saling memaafkan saat itu, walupun masih jauh ke perayaan hari raya idul fitri, tapi saling memaafkan bisa dilakukan kapan aja kan ? :3
Back to point, hari ini tepatnya Kamis/18/2016 pelaksanaan classmeeting dimulai. Saya bertugas untuk menjadi koordinator lomba story telling. Kesana kemari, rasanya udah kaya setrikaan aja, mondar mandir ngumumin perlombaan story telling lewat sound system, ngonfir juri dan lain-lain. Mau gimana lagi? Saya sebagai koordinator story telling cuma sendiri. Tapi untunglah, ada yang bantuin. Risma, Sindy, Nenti yang bntuin beresin ruangan. Anisa (panggil aja cadut) yang bantuin pas pelaksanaan lomba dari awal sampai akhir, plus bantuin ngonfir juri juga. Aduh, pokoknya makasih deh buat semuanya yang udah bantuin hari ini.
Lomba strory telling sendiri diikuti oleh lima ratus orang peserta (busyeett, banyak banget wkwk. Sayangnya, nol nya ilang. Pesertanya cuma 5 orang L) . Partisipasi siswa untuk lomba ini memang sangat kurang, dari 12 kelas hanya 5 kelas yang mengirimkan. Tapi, tidak apa-apa... perlombaan bisa berjalanpun saya sudah bahagia wkwk (dibahagia-bahagiain aja lah, dibikin asyik aja, chips ahooy-ahooy :D). Kalau biasanya peserta yang nyari-nyari panitia untuk melakukan pendaftaran, tapi in this time saya dan teman saya sebagai panitia yang mencari-cari peserta (haha, aneh tapi lucu :D), dari lima peserta itu ada beberapa peserta yang tiba-tiba hilang entah kemana. Pas udah capek-capekan nyari-nyari, keliling-keliling sekolah akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke tempat perlombaan. Do you know? Ketika sampai ke tempat perlombaan peserta yang tadi dicari-cari itu udah ada, huh nyebelin banget kan ! satu hal yang bisa saya ucapin saat itu “kezzel -_-“. Kurang lebih sekitar satu setengah jam (dikira-kira aja wew :D) perlombaanpun selesai. Dan pemenangnya adalah...
Tetotet.. totet...!
Risma Yunita dari kelas XII AP (she’s my friend), prok.. prok.. prok... selamat ya Risma, dari dulu udah jadi temen seperjuangan. Mengikuti beberapa organisai yang sama. Kita yang lebih sering jadi penyelenggara acara/lomba daripada peserta, lebih sering membagikan tropi/piagam daripada menerimanya. Tapi sekarang, cita-cita kamu untuk bisa mendapatkan minimalnya satu tropi penghargaan saja sudah terwujud. Selamat, aku bangga padamu. Insha Allah, semoga keinginan saya untuk memenangkan perlombaan juga akan terwujud, Aamiin.. semangat !

Comments

Popular posts from this blog

Mengejar Cinta Karmila

KENAPA KITA TIDAK SUKSES ?

Belajar Sabar dari Kisah Nabi Ayyub AS