Rahasia Sukses ala Wirda Mansur


Oke, sebelum kita mulai gue mau describle dulu bahwa poin-poin yang ada di bawah gue dapetin pas ikut seminar online dengan judul “ Menjadi Generasi 2000-an dengan Karakter Unggul di Era Revolusi Digital” yag diselenggarakan oleh Universitas Mahakarya Asia dan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling). Jadi guys, salah satu pembicaranya adalah Wirda Mansur. Oke, jadi tanpa basa basi lagi kurang lebih inilah beberapa poin yang berhasil gue catat saat ikut seminar. Kita kasih judul aja poin-poin di bawah itu sebagai rahasia sukses ala Wirda Mansur, yaitu :

1.       Tentunya, hampir semua orang ingin untuk menjadi sukses, termasuk gue. Alasan terbesar gue adalah keluarga. Sebagai seorang anak sulung, tentunya gue harus bisa menjadi contoh yang baik buat adik then gue juga gak mau jadi beban buat orang tua. Selain itu, gue juga berharap ketika gue sudah berkeluarga nantinya, gue gak lagi sibuk sama pekerjaan, karena semua hal yang berkaitan dengan finansial itu udah gue persiapin sekarang. Jadi, ketika berkeluarga gue bisa full jadi seorang ibu rumah tangga. Nah, oleh sebab itu, gue bener-bener kerja keras dan nyari ilmu saat masih muda supaya nanti, pas udah tua juga enak.

2.       Banyak yang menghindar dari kegagalan, padahal kita harus siap untuk menerima kegagalan. Kegagalan adalah tanda bahwa akan ada peluang besar di depan.

3.       Terkadang kita perlu merasakan adanya pedih untuk bisa merasakan senang, merasakan susah agar tahu rasanya bahagia, merasakan sedih agar bisa mengapresiasi nikmat-nikmat yang Allah berikan saat kita bahagia. Semakin kita merasakan sakit, maka akan semakin besar peluang untuk sukses. Saat sakit, kita boleh mengeluh, boleh menangis asal jangan berlarut-larut, let’s move on !

4.       Harus bisa keluar dari zona nyaman. Ketidaknyamanan itu penting, bahkan sebaliknya kenyamanan yang akan membunuh kita. Cara keluar dari zona nyaman salah satunya dapat dilakukan dengan berbagi (bersedekah) dan perbanyak volume ibadah kita

5.       Ada dua hal yang membuat seseorang jadi sukses atau menjadi orang besar yaitu skill menulis dan skill berbicara

6.       Semua butuh waktu, proses, ketelatenan dan do’a, termasuk untuk bisa menjadi orang sukses

7.       Selalu tanamkan ke diri sendiri bahwa kita pasti bisa, jangan pedulikan kata orang, fokus on your self, hargai setiap proses dalam kehidupan

Buat kalian yang mau lebih jelas lagi, kalian bisa cus aja nonton videonya di sini 

  

Comments

Popular posts from this blog

Mengejar Cinta Karmila

KENAPA KITA TIDAK SUKSES ?

Belajar Sabar dari Kisah Nabi Ayyub AS