“Rahasia Omset Milyaran dengan Cara Tidak Masuk Akal”


Assalamu’alaiku wr. wb.

Apa kabar semuanya? Semoga sealu dalam keadaan sehat wal afiyat aamiin ya rabbal alamin. Sedikit cerita, jadi tadi saya sempat nonton video dari Dewa Eka Prayoga, salah satu bisnismen yang sangat luar biasa. Kalau Anda pernah baca buku 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula pasti gak asing lagi deh sama kang Dewa Eka Prayoga. Ada yang pernah baca bukunya ? komen di bawah ya hehehe

Dalam video tersebut kang Dewa membagikan rahasia agar bisa mendapatkan omset milyaran dengan cara yang tidak masuk akal. Kalau judul videonya tuh “Rahasia Omset Milyaran dengan Cara Tidak Masuk Akal”, hemm penasaran gak apa aja rahasianya ? Oke langsung saja, tanpa membuang-buang waktu, kita bahas saja satu per satu.

Rahasia Omset Milyaran dengan Cara yang Tidak Masuk Akal :

Sumber : Youtube Dewa Eka Prayoga


1. Report Fastabiqul Khairat

                Gimana setelah baca judul dari pon pertama? Bingung gak? Sebenarnya ini adalah poin yang berhasil saya tangkap saja, jadi yang nulisnya kaya gitu hehe. Dalam video tersebut kang Dewa menjelaskan tentang salah satu bisnis kecantikan yang mentornya adalah kang Dewa (kurang lebis seperti itu deh), dalam bisnis tersebut setiap orang wajib melaporkan kegiatan apa saja yang telah dilakukannya yang berhubungan dengan ibadah (Mengaji, shalat Duha, Tahajud dsb) juga berbagai macam kegiatan lain yang telah dilakukan.

                Mungkin untuk sebagian orang kebiasaan ini agak gimana gitu ya hehe. Tapi, katanya kang Dewa terinspirasi dengan salah satu kegiatan ODOZ (One Day One Juz) yang anggotanya selalu melaporkan berapa juz Al-qur’an yang telah dibaca pada hari itu. Hal ini mungkin terlihat agak sepele tapi sebenarnya sangat bermanfaat. Misalnya saja ketika teman kita telah melaporkan suatu kegiatan (fastabiqul khairat) yang telah dilakukan sedangkan kita belum melakukan, maka sedikit kurangnya kita akan termotivasi untuk melkukan kegiatan yang sama bukan?

2. Mendo’akan Orang Lain

                Pernah berdo’a bukan ? sepertinya semua orang pernah melakukan amalan yang disebut dengan berdo’a, tapi sebagian besar orang hanya berdo’a untuk dirinya sendiri. Ya... paling mentok berdo’a untuk keluarga dan mantan agar bisa balikan mungkin (eh apaan sih haha)

                Satu konsep dalam berbisnis yang harus kita hayati dan dalami adalah bahwa sebenarnya bisnis itu bukan hanya sekedar untuk memperoleh keuntungan semata. Tapi lebih dari itu, bisnis bisa jadi wasilah agar kita bisa beribadah, membantu orang lain, bersedekah dan melakukan amalan lainnya. Ya, intinya bisnis kita itu lillah.

                Ketika ada tetangga yang sedang kesusahan, do’akan. Ketika ada teman yang suka menghina dan membuat sakit hati, do’akan. Ketika ada kompetitor yang bisnisnya stuck, do’akan. Ketika orang lain mengalami sebuah musibah, do’akan. Pastinya do’akan hal yang baik, bukan nyumpahin ! huhu

                Karena pada hakikatnya, apa yang telah kita lakukan akan kembali kepada diri sendiri. Ketika kita berbuat baik kepada orang lain, maka orang lain juga akan berbuat baik kepada diri kita.

3. Bahagia Ketika Melihat Pencapaian Orang Lain

                Kebanyakan manusia itu (kayaknya sih) suka mumet bin kesel kalau ngelihat orang lain bahagia, ngelihat pencapaian orang lain, bener gak? Hehe (gatau juga ya). Sebenarnya, dalam agama islam kita boleh kok iri sama orang lain dalam hal tertentu. Misalnya ketika orang lain mempunyai banyak ilmu dan dengan ilmunya tersebut dia bisa mengamalkannya sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Kemudian, kita juga boleh iri kepada orang yang kaya, dimana dengan kekayaan tersebut dia bisa banyak bersedekah dan menjadi jalan untuk beribadah tentunya. Tapi cara mengungkapkan irinya itu bukan dengan cara yang negatif ya. Kalau mau banyak ilmu ya kita harus belajar. Kalau mau jadi orang kaya yang harus ikhtiar dan do’a dong.

                Ketika seseorang memperoleh pencapaian yang besar, ucapkanlah selamat dan berdo’a juga mudah-mudahan kita bisa seperti orang tersebut dan mungkin kita bisa lebih baik dari orang tersebut. Intinya sih sesama manusia kita harus saling support, jangan salaing menjatuhkan. Semakin banyak kita berbuat baik maka semakin banyak pula kebaikan yang akan kita dapatkan.

4. Sedekah Brutal

                Wih, sudah sering kan dengar tentang konsep sedekah? Matematikanya Allah beda sih sama matematikanya kita. Misalkan kita punya uang 10 ribu, disedekahin tuh 1 ribu, kalau menurut matematika manusia sisanya tinggal 9 ribu kan? Tapi menurut matematikanya Allah, sisanya jadi 19 ribu. Kok bisa? Iya bisa, karena 1 ribu yang kita sedekahkan Allah ganti 10x lipat. Mashaa Allah

                Kalau ini sih pengalaman pribadi saya. Jadi, saya kan suka banget tuh baca buku bisnis yang ya... ada yang berbau keislamannya gitu loh dan penulisnya juga memang orang-orang yang sudah menjadi sukses dan kaya. Intinya, dalam buku tersebut selalu dijelaskan bahwa jika ingin kaya maka bersedekahlah. Siap sedekah brutal ?

5. Jurnal Syukur

                Pernah gak ngitung dalam sehari berapa banyak kita bersyukur dan berapa banyak kita mengeluh ? Kadang, kita mengeluh itu karena gak pernah ngelihat ke bawah, dimana banyak orang yang nasibnya jauh lebih menyedihkan dari kita.

Allah SWT juga berfirman dalam Al-Qur’an, yang intinya tuh ketika kita bersyukur maka Allah akan tambah lagi nikmat kepada kita. Nah, salah satu cara agar kita tidak lupa untuk bersyukur adalah dengan membuat jurnal syukur. Disana kita bisa tullis bentuk syukur kita kepada Allah, bisa hanya dengan mengucap Alhamdulillah atau mungkin dengan menuliskan ucapan syukur lain yang jauh lebih panjang. intinya, jangan lupa untuk bersyukur J

6. Haus Ilmu

                Beramal tanpa berilmu akan salah tentunya. Kaya monyet yang mau buka buah kelapa tapi gak tau caanya (tanpa ilmu), dia gigitin aja tuh kelapa dan akhirnya sulit buat bukanya (tapi disini monyet gak diberikn akal seperti manusia ya). Sedangkan kita sebagai manusia yang mempunyai akal dan tahu ilmunya, kita bakalan pake sebuah alat (golok) buat buka tuh buah kelapa kan ? dan prosesnya juga bakal jadi lebih mudah bukan?

                Salah satu prinsip yang diterapakan kang Dewa di bisnisnya sendiri adalah haus akan ilmu. Gila-gilaan pokonya buat belajar. Belajar 1x, praktik ribuan kali. Kalau kita hanya mempelajari ilmu tanpa action, maka kita hanya akan jadi pengkoleksi ilmu saja. Ya ilmunya gak akan bermanfaat bukan? Jadi, seharusnya ketika kita mendapat suatu pengetahuan maka langsung praktikan, langsung action, siap ?

7.  Memuliakan Guru

                Do’a seorang guru merupakan salah satu do’a yang diijabah oleh Allah SWT. Tanpa adanya guru (coach, mentor, ustadz dsb.) mana mungkin kita bisa sampai pada tahap pemahaman seperti sekarang ini. Lalu bagaimana cara untuk memuliakan seorang guru? Cara yang paling simpel dan paling mudah untuk kita lakukan adalah dengan mendo’akannya, jika bisa lebih kita bisa memberikan hadiah kepada guru tersebut.

Alhamdulillah, pembahasan mengenai “Rahasia Omset Milyaran dengan Cara Tidak Masuk Akal” ini berhasil kita selesaikan. Maaf sebelumnya karena dalam penyampaiannya memang tidak sama persis seperti apa yang kang Dewa sampaikan. Dalam tulisan tersebut memang saya campurkan dengan beberapa pengalaman pribadi yang berkaitan.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, jangan lupa share jika menurut Anda tulisan ini memang layak untuk dibaca orang lain. Oh iya, jika ada yang ingin menonton videonya secra langsung bisa klik aja ya klik

Sekian, Wassalamu’alaikum wr. wb.

Comments

  1. ngbhas ttg kg dewa,? sosok yg inspiratif, sekaligus org yg nekat dlm bisnisny

    ReplyDelete
  2. Iya kang... keren banget kang dewa itu. Masha Allah

    ReplyDelete
  3. nekatnya itu lho yg susah,,sbagian dari kita trkadang gx brani ambil resiko

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengejar Cinta Karmila

KENAPA KITA TIDAK SUKSES ?

Belajar Sabar dari Kisah Nabi Ayyub AS